Kerosene Creek

You are here

Bersantai sambil berendam air hangat alami di Kerosene Creek, Rotorua, letak pertemuan air terjun hangat alami dengan selat air tawar.

Tiga puluh lima menit dari selatan Rotorua, anda akan menemukan Kerosene Creek, sungai dengan air hangat geotermal alami di mana anda dapat berendam dan bersantai.

Air hangat ini berasal dari air yang dipanaskan oleh buih-buih vulkanik alami di perut bumi yang memancar ke atas menjadi sungai, sehingga air sungai pun menjadi hangat. Kemudian disusunlah bebatuan untuk membentuk kolam di sisi air terjuan setinggi 2 meter.

Terletak di tengah hutan, Kerosene Creek menjadi tujuan wisata yang populer bagi pengunjung baik dari mancanegara maupun domestik, di sini anda dapat menikmati nyamannya berendam di tengah alam bebas.

Untuk masuk ke sini, tidak dipungut bayaran, namun perlu diingat untuk bertoleransi dengan pengunjung lainnya dan tidak meninggalkan sampah apapun di sekitar kolam dan hutan ini. 

Menuju Kerosene Creek

Ikuti State Highway 5 di selatan Rotorua menuju Taupo sekitar 30km. Setelah melewati belokan ke Murupara di sebelah kiri anda dan Lake Ngahewa di sisi kanan anda, belok kiri ke Old Waiotapu Rd.

Ikuti jalan ini hingga sekitar 2.2 km (kurang lebih 3 menit) hingga anda menemukan jalanan berumput di sebelah kanan, di mana anda dapat memarkir kendaraan anda. Lalu anda cukup berjalan kaki ke lokasi.

Tips keamanan

Dihimbau untuk berkunjung di siang hari, dan jangan meninggalkan barang-barang berharga di kendaraan selama anda berendam. Ketika anda berada di dalam kolam air hangat, sebaiknya jangan menyelam atau memasukkan kepala ke dalam air.

Find & book flights